Temukan informasi seputar wanita seperti model rambut,tips kesahatan,fashion serta kecantikan

6 Bahan ALami atasi Kulit Terbakar Matahari

Cara mengatasi kulit terbakar matahari - Hari libur banyak dimanfaat oleh orang untuk berwisata bersama keluarganya. Salah satu tempat wisata yang menjadi tujuan utama adalah Pantai. Menghabiskan waktu bersantai dipantai sungguh mengasyikan apalagi jika dengan keluarga. Namun panasnya matahari dipantai tentu akan menyebabkan kulit menjadi hitam dan terbakar. Hal ini tentu saja menjadi masalah apalagi jika hal itu menyangkut penampilan tentu tidak bisa dibiarkan. Maka dari itu bagi anda yang berlibur ke pantai sebaiknya menggunakan sunblock atau tabir surya untuk mencegah kulit terbakar. Lalu bagaimana jika kulit sudah terlanjur terbakar matahari. Kita ketahui kulit akan terasa sangat perih dan nyeri sehingga kadang memilih menggunakan obat penghilang rasa nyeri. Namun sebaiknya penggunaan obat nyeri dihindari dan diganti dengan obat yang lebih alami. Berikut ini beberapa bahan alami yang dapat anda jadikan obat dalam mengatasi masalah kulit terbakar matahari. Silahkan lihat dibawah ini ladies :
 
cara alami atasi kulit terbakar matahari
 cara alami atasi kulit terbakar matahari
1. Lidah Buaya
Lidah Buaya atau Aloe Vera memiliki efek yang melembutkan dan menyegarkan kulit. Cocok sekali jika digunakan untuk mengatasi kulit yang terbakar matahari. Caranya cukup mudah yakni hanya dengan mengambil Gel Aloe Vera lalu oleskan pada kulit yang terbakar. Gunakan secara teratur dan rasakan hasilnya.
2. Tomat
Sama seperti lidah buaya, Tomat juga memeliki khasiat menyegarkan dan mengobati kulit yang terbakar akibat matahari. Peras tomat lalu oleskan pada daerah yang terbakar. Tunggu selama 20 menit lalu bilas sampai bersih. Anda juga bisa gunakan tomat sebagai masker untuk menghilangkan bekas kulit yang terbakar.
3. Lemon
Lemon memiliki khasiat pencerah alami. Banyak yang menggunakan lemon untuk mencerahkan kulit akibat terbakar. Ambil buah lemon yang telah dibelah lalu oleskan pada bagian yang terbakar dengan cara memutar. Lakukan selama 10 menit setiap harinya. Kulit yang gelap lambat laun akan menjadi cerah.
4. Madu
Madu dikenal sebagai obat berbagai jenis penyakit salah satunya adalah obat sunburn ( terbakar matahari ). Dari dulu madu digunakan untuk menyembuhkan luka bakar baik akibat matahari maupun matahari. Oleskan madu pada bagian yang terbakar secara teratur akan membantu kulit meregenerasi sel kulit yang baru.
5. Kentang
Percaya atau tidak, sebagian orang percaya kentang dapat mengatasi masalah sunburn. Sari kentang mampu memberikan efek pencerahan terhadap kulit yang terbakar. Caranya cukup parut kentang lalu diperas untuk mendapatkan sarinya. Oleskan sari kentang di daerah yang terbakar. Gunakan secara teratur dan rasakan kulit yang terbakar akan hilang sendiri.
6. Baking Soda
Belum ada penelitian yang mendukung teori ini namun menurut beberapa situs online, Baking Soda bisa juga digunakan untuk menghilangkan sunburn. Secara teori hal ini masuk akal karena baking soda menciptakan lingkungan basa sehingga bisa menenangka kulit. Caranya campurkan baking soda dengan air yang anda gunakan untuk mandi. Alirkan air tersebut pada bagian yang terbakar.

Semoga informasi diatas dapat membantu anda dan selamat mencoba ladies.

6 Bahan ALami atasi Kulit Terbakar Matahari Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Deka

0 komentar:

Posting Komentar