Temukan informasi seputar wanita seperti model rambut,tips kesahatan,fashion serta kecantikan

Khasiat Buah Pisang Untuk Kecantikan

Manfaat Buah Pisang untuk kecantikan - Pisang,Siapa yang tidak mengenal buah yang satu ini?Setiap orang pasti mengenalnya dan memakannya. Selain rasanya yang enak ternyata pisang kaya akan manfaat seperti dibuat keripik pisang,dibuat gorengan dan bahkan untuk kesehatan. Namun apakah anda tahu selain manfaat tersebut, buah pisang ternyata mulai digunakan untuk bidang kecantikan. Pisang dapat dijadikan pelembab alami yang baik untuk rambut serta kulit. Pisang juga memiliki kandungan kalium yang tinggi dan minyak alami sehingga cocok sebagai emolien yang baik. Banyak khasiat lain buah pisang untuk kecantikan, simak penjelasannya dibawah ini :

Khasiat Buah Pisang Untuk Kecantikan

Pelembab Kulit Kering

Kulit anda kering maka bisa dilembabkan dengan menggunakan pisang. Caranya cukup mudah yakni ambil pisang yang sudah matang lalu digiling sampai halus. Tambahkan sekitar dua sendok makan minyak zaitun, oleskan campuran tersebut secara merata pada bagian kulit yang kering misalnya muka. Namun sebelumnya bersihkan dahulu muka tersebut dengan air yang bersih. Biarkan campuran tersebut selama 20 menit samapi mengering. Bilas dengan air bersih. Lakukan secara berkala maka anda akan mendapatkan kulit yang terasa lembut dan lembab.

Menghilangkan bekas jerawat dan bekas Cacar Air

Bagian dalam dari kulit pisang ternyata mampu mengatasi masalah bekas jerawat dan cacar air. Caranya cukup mudah yakni dengan menggosokkan bagian dalam kulit pisang kebagian wajah yang ada bekasnya. Lalu biarkan sesaat hingga mengering dan kemudian cuci dengan air bersih. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Cara ini juga dapat membantu kulit menjadi halus dan kencang.

Menghaluskan Kulit Tangan dan Kaki

Jika anda merasa kulit tangan dan kaki anda kasar serta pecah - pecah maka buah pisang dapat mengatasinya. Anda bisa menggunakan bagian dalam kulit pisang atau buah pisang yang sudah dihancurkan untuk menjadi krim pada kulit kaki dan tangan.

Menyuburkan Kulit Kepala

Jemur lima buah kulit pisang sampai mengering, lalu tumbuk sampai menjadi serbuk. Sebagai campuran maka tambahkan satu butir telur ayam ( diambil kuningnya ) serta satu gelas air bersih. Aduk secara merata. Oleskan campuran ini pada rambut anda dan lakukan secara berkala seperti seminggu sekali.

Sebagai Scrub

Anda dapat membuat scrub pisang dengan menambahkan gula. Scrub ini mampu mengatasi masalah kulit kering dimana pisang akan memberikan efek melembutkan kulit dan gula akan mengangkat sel kulit yang telah mati.
Semoga beberapa manfaat pisang bagi kecantikan diatas dapat menjadi sumber inspirasi anda. Selamat mencoba Ladies.

Khasiat Buah Pisang Untuk Kecantikan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Deka

0 komentar:

Posting Komentar