Temukan informasi seputar wanita seperti model rambut,tips kesahatan,fashion serta kecantikan

Cara menggunakan Eye Shadow dengan Benar

Cara menggunakan Eye Shadow - Menggunakan Eye Shadow dengan tepat akan membuat mata anda akan terlihat sempurna. Namun sayangnya meskipun sering memakainya, ternyata para wanita belum tentu menggunakannya secara benar. Berikut ini ada beberapa tips yang dapat membantu anda bagaimana menghias mata dengan menggunakan eye shadow secara benar. Tips ini dikutip dari detik.com.
 
Cara menggunakan Eye Shadow dengan Benar

Cara menggunakan Eye Shadow dengan Benar

1. Kuas Eye Shadow

Peralatan yang penting dari Eye Shadow adalah Kuas. Menggunakan kuas yang baik tentu akan mempengaruhi penggunaan eye shadow itu sendiri. Pilihlah kuas yang terbuat dari bulu binatang karena dengan kuas yang alami akan membuat hasil goresan eye shadow pada mata anda akan sempurna. Lebih baik anda berinvestasi membeli kuas yang terbaik demi hasil yang sempurna.

2. Concealer

Jika anda jeli memperhatikan maka warna kulit mata terlihat lebih gelap dibandingkan kulit yang lainnya. Saat anda ingin menggunakan eye shadow maka sebaiknya terlebih dahulu anda menggunakan concealer untuk menyamakan warna kulit mata.

3. Base Eye Shadow atau Petroleum Jelly

Jika anda ingin eye shadow bertahan selama seharian maka sebaiknya gunakan dahulu base eye shadow. Sesuai namanya base eye shadow merupakan lapisan pertama yang bersentuhan dengan kulit mata. Base Eye Shadow memiliki tekstur yang sedikit berminyak sehingga eye shadow akan dapat menempel dengan baik. Selain Base Eye Shadow, anda dapat juga menggunakan petroleum jelly karena fungsinya sama. Gunakan Jari saat anda ingin mengaplikasikan base eye shadow ataupun petroleum jelly agar tidak menggumpal. Penggunaan keduanya tidak akan cocok jika anda menggunakan eye shadow dengan type creamy.

4. Aplikasi Eye Shadow

Saat anda memilih warna eye shadow yang akan digunakan sebaiknya disesuaikan dengan keadaan atau acara yang akan anda datangi. Gunakan eye shadow dengan warna coklat,pink dan peach saat ke kantor atau siang hari. Saat anda mendatangi pesta sebaiknya menggunakan eye shadow yang berwarna htam atau yang bergradasi warna warni. Saat anda telah memilih warna eye shadow yang akan digunakan maka anda harus tahu cari aplikasinya. Jika bingung ikuti dibawah ini :
  • Gunakan kuas eye shadow dengan ukuran kecil saat anda memilih warna terang atau muda.
  • Gunakan Warna bertipe medium pada tengah mata. Gunakan kuas besar untuk mencampurkan warna menjadi satu sehingga garis pembatas antara warna muda dan medium tidak terlihat.
  • Pada bagian luar mata sebaiknya gunakan eye shadow dengan warna gelap. Hal ini ditujukan untuk membuat kontur mata semakin terlihat. Gunakan kuas ukuran kecil.
  • Gunakan gabungan antara kuas kecil dan warna muda untuk lokasi tulang alis. Hal ini dapat membuat bentuk alis semakin terlihat rapi dan tulang alis semakin menonjol.
  • Sebagai sentuhan terakhir, anda dapat menggunakan eye liner sehingga mempertegas bulu mata anda dan maskara agar bulu mata menjadi lentik.
Selamat mencoba Ladies..

Cara menggunakan Eye Shadow dengan Benar Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Deka

0 komentar:

Posting Komentar