Temukan informasi seputar wanita seperti model rambut,tips kesahatan,fashion serta kecantikan

6 Cara merawat Kuku agar cantik dan sehat

Cara merawat Kuku - Setiap wanita selalu ingin tampil cantik dan menarik baik dari ujung rambut sampai dengan ujung kaki. Hampir seluruh bagian tubuh yang menjadi sorotan setiap wanita termasuk didalamnya adalah bagian tubuh terkecil yakni kuku. Memiliki kuku yang cantik dan sehat tentunya menjadi keinginan setiap wanita. Namun dalam prosesnya ternyata memerlukan teknik perawatan yang sangat hati - hati. Anda bisa saja mendapatkan kuku yang cantik dan sehat secara cepat dengan hanya mendatangi salon kecantikan. Namun tentunya biaya yang harus dikeluarkan juga besar. Bagi yang menyukai cara tradisional dan simple maka beberapa tips dibawah ini dapat menjadi bahan rujukan anda untuk mendapatkan kuku yang cantik dan sehat. Harganya tentu saja dibawah harga salon dan sangat terjangkau karena bahannya ada dirumah anda.
Cara merawat Kuku

1. Jangan Mengelupaskan Kutek yang hampir lepas dari Kuku

Jika saat ini anda memakai kutek dan merasa kutek tersebut mau lepas maka sebaiknya anda menghindari mengelupaskan kutek tersebut dari kuku. Hal ini akan menyebabkan lapisan teratas dari kuku akan ikut terangkat dan membuat kuku menjadi kering dan rapuh. Gunakan nail polish remover untuk menghilangkan kutek yang ada dikuku anda.

2. Kurangi Menggigiti Kuku

Saat masih kecil mungkin anda terbiasa menggigiti kuku namun jika sudah dewasa sebaiknya ladies menghentikan aktivitas ini. Kegiatan ini akan menyebabkan kuku lebih mudah patah dan rapuh. Cara sederhana untuk mengatasi kebiasaan anda ini adalah dengan mengoleskan nail and cuticle cream pada kuku. Selain mencegah kebiasaan anda, cara ini juga dapat melindungi dan memperkuat kuku.

3. Pakai Pelembab Tangan Sebelum Tidur

Saat anda akan beranjak tidur maka ada baiknya jika anda menggunakan pelembab pada tangan sehingga kelembaban dan kelembutan kulit tangan anda akan tetap terjaga. Cara lainnya adalah dengan merendam tangan pada baskom air hangat yang telah ditetesi hand oil. Proses ini akan menyebabkan kutikula yang ada pada kuku menjadi kuat.

4. Istirahatkan kuku sebelum menggunakan kutek lagi

Menggunakan kutek memang akan membuat kuku terlihat cantik dan menarik namun jika anda melakukan terus menerus tanpa memberi jedah waktu maka kuku akan berubah menjadi kuning serta kusam. Gunakan rendaman air hangat serta perasan lemon setelah kuku dibersihkan dari kutek.

5. Rajin membersihkan dan memotong kuku

Sebaiknya anda rajin membersihkan kuku karena dapat menjaga kesehatan kuku. Sebaiknya ketika menggunting kuku anda gunting dari ujung ke ujung. Gunakan moisturizer yang dapat melembabkan kutikula sehingga kuku tetap sehat dan kuku yang kering dan rapuh dapat dihindari.

6. Mengkikir Kuku beberapa hari sekali

Agar kuku tampak halus dan terhindar dari keretakan sebaiknya anda menggunakan nail file untuk mengikir kuku. Pilih nail file dengan tekstur lembut sehingga tidak merusak permukaan kuku.

Terima kasih sudah membaca tips diatas dan selamat mencoba ladies.

6 Cara merawat Kuku agar cantik dan sehat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Deka

0 komentar:

Posting Komentar