Temukan informasi seputar wanita seperti model rambut,tips kesahatan,fashion serta kecantikan

Penyebab dan Cara Mengatasi Bibir Kering dan Pecah-Pecah

Salah satu yang menjadi masalah kecantikan bagi wanita adalah bibir pecah atau kering. Masalah bibir pecah jangan disepelehkan karena bibir merupakan bagian tubuh yang sensual. Banyak faktor yang menyebabkan bibir menjadi kering seperti salah satunya adalah kekurangan cairan. Hal ini disebabkan bibir merupakan bagian tubuh yang cukup sensitif dan berbeda dengan jenis kulit pada bagian tubuh lain. Sehingga kekuragan sedikit cairan saja anda akan mengalami bibir pecah dan kering. Namun selain itu ternyata banyak lagi hal yang menyebabkan bibir menjadi kering. 

Cara Mengatasi Bibir Kering dan Pecah
 Cara Mengatasi Bibir Kering dan Pecah

Penyebab bibir kering dan Pecah:

1. Bibir kering da Pecah bisa disebabkan oleh alergi dengan pasta gigi dan lipstik.
2. Jika hidung tersumbat atau mampet tentu kita akan menggunakan mulut sebagai alat menghirup udara. Hal ini juga dapat membantu terjadinya bibir kering dan pecah.
3. Apakah anda sering membasahi bibir anda dengan air liur?Kegiatan ini bukan membuat bibir anda menjadi lembab malahan bibir akan mudah kering dan pecah.
4. Perubahan suhu dan Cuaca juga bisa menjadi penyebab bibir kering dan pecah.
Setelah anda mengetahui apa saja yang menjadi penyebab bibir kering maka anda harus mencegah agar tidak terjadi. Banyak cara yang dapat anda gunakan untuk mengatasi bibir kering dan pecah, berikut ini beberapa cara alami yang berhasil kami rangkum untuk anda.

Cara Mengatasi Bibir Kering dan Pecah-Pecah

1. Timun
Gunakan timun yang telah dipotong - potong sebagai pelembab bibir. Anda cukup letakkan timun dibibir dan sedikit ditekan agar sari timun bisa keluar. Timun dipiih karena banyaknya kandungan kadar air yang mampu memberikan kelembaban untuk kulit bibir. Selain mengatasi bibir kering ternyata timun juga bisa digunakan untuk menghilangkan bibir hitam.
2. Scrub bibir
Scrub ini berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati yang terdapat dibibir sehingga sel baru akan bisa tumbuh. Scrub bibir dapat dibuat dengan menggunakan campuran gula dan sedikit air. Gosokan scrub secara merata dibibir anda sampai merasa halus.
3. Kurangi Minuman Berasa Asam
Sebaiknya anda mengurangi mengkonsumsi minuman yang mengandung asam karena minuman ini dapat memberikan iritasi pada bibir terutama saat bibir sedang pecah - pecah. Saat anda merasa bibir sedang tidak baik maka sebaiknya minum air putih.
4. Hindari Makanan Asin
Makanan Asin akan menyerap air yang terdapat ditubuh. Kita sudah mengetahui jika bibir juga dipengaruhi kadar air dalam tubuh sehingga makan makanan asin dapat menyebabkan kekeringan pada bibir.
5. Jangan terlalu Sering Menjilat Bibir
Saat bibir terasa kering maka anda pasti akan menjilat bibir tersebut untuk mendapatkan efek lembab. Namun hal ini ternyata salah karena dampak kegiatan ini akan membuat pelindung bibir menjadi rusak dan semakin mempercepat proses kekeringan dan pecah pada bibir. 

Semoga informasi mengenai cara mengatasi bibir kering dan pecah diatas dapat membantu anda. Selamat mencoba.

Penyebab dan Cara Mengatasi Bibir Kering dan Pecah-Pecah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Deka

0 komentar:

Posting Komentar