Temukan informasi seputar wanita seperti model rambut,tips kesahatan,fashion serta kecantikan

Cara Mudah Melebatkan Rambut dengan Bahan Alami

Cara Mudah Melebatkan Rambut - Wanita mana yang tidak menginginkan rambut yang tebal,kuat dan sehat. Cara mendapatkannya cukup mudah yakni hanya dengan membiasakan diri anda menggunakan bahan - bahan alami. Saat ini menggunakan bahan alami menjadi pilihan karena tanpa efek samping dan juga ramah lingkungan. Semakin rutin dan teratur anda menggunakan bahan alami untuk rambut maka tanpa anda sadari rambut akan semakin kokoh dan menjadi tebal. Lalu apa saja bahan alami yang cocok untuk melebatkan rambut. Simak semuanya dibawah ini:

Cara Mudah Melebatkan Rambut

Telur

Sudah bukan rahasia umum lagi jika telur mengadung banyak manfaat. Terutama bagian kuning telur yang mengandung banyak protein dimana protein ini sangat bermanfaat dalam melapisi kutikula serta foliker rambut. Kuning telur juga mengandung lipid atau lemak yang membantu rambut anda menjadi lebih lembut. Caranya cukup mudah dimana anda harus membuat masker dari campuran kuning telur,1 SDT madu,minyak zaitun dan minyak almond. Sebagai pelengkap masker rambut dapat anda tambahkan yoghurt sebanyak 1 sendok makan lalu dikocok sampai menjadi kental. Ratakan campuran pada rambut anda, tutup dengan handuk atau penutup kepala selama 30 menit lalu bilas dengan air bersih.

Teh Hijau

Teh hijau memiliki kandungan oksidan yang cukup tinggi sehingga bermanfaat dalam melancarkan sirkulasi darah menuju rambut. Cukup seduh teh hijau selama 30 menit, dinginkan sebentar lalu siramkan air dari teh hijau ke kepala dan seluruh rambut. Lalu bungkus rambut dengan menggunakan shower cap, tunggu selama 20 menit lalu bilas dengan bersih. Gunakan tonik rambut setelah selesai dibilas.

Kulit Apel

Kulit Apel mengandung zat Polifenol yang tinggi sehingga bagi anda yang menginginkan rambut yang kuat dapat menggunakan kulit buah yang satu ini. Caranya kupas apel lalu haluskan kulitnya dengan menggunaka parutan. Oleskan hasil parutan pada rambut anda. Diamkan selama 15 sampai 20 menit lalu bilas sampai bersih.

Santan

Bahan alami terakhir yang dapat melebatkan rambut adalah Santan. Kandungan vitamin dan mineral didalam santan menjadikan bahan alami yang satu ini sebagai kondisioner alami dalam mengontrol minyak dan memberi nutrisi kulit kepala. Gunakan sekitar 300 - 500ml santan ke kulit kepala serta ratakan keseluruh rambut. Tutup dengan menggunakan rambut hangat, diamkan selama 20 menit lalu bilas dengan menggunakan air dingin bersih. Lakukan secara teratur yakni 3x dalam seminggu.

Masih banyak lagi bahan alami yang dapat membantu anda mendapatkan rambut yang lebat dan sehat. Namun dengan empat jenis bahan diatas rasanya sudah bisa membantu ladies. Selamat mencobanya dirumah.

Cara Mudah Melebatkan Rambut dengan Bahan Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Deka

0 komentar:

Posting Komentar