Temukan informasi seputar wanita seperti model rambut,tips kesahatan,fashion serta kecantikan

Cara Mencegah Rambut Rontok dengan 5 Makanan Alami

Cara Mencegah Rambut - Setiap jengkal dari tubuh manusia dan setiap sel yang membentuk rambut kuat dan tebal datang dari makanan yang sehat berimbang. Saat anda menginginkan memiliki rambut yang sehat maka anda membutuhkan asupan makanan yang tepat. Dibandingkan kulit, perubahan yang terjadi di rambut lebih lama. Saat kulit kekeringan maka hanya dalam beberapa hari saja akan muncul masalah kulit seperti jerawat. Namun berbeda dengan rambut, efek yang didapatkan dari makanan bisa berbulan - bulan kemudian.

 Cara Mencegah Rambut Rontok
Lalu makanan apa saja yang dapat membantu mencegah Rontoknya rambut, simak penjelasannya dibawah ini :

1.Salmon

Protein dan Vitamin D merupakan kunci dari mendapatkan rambut yang sehat dan kuat. Selain itu rambut juga membutuhkan minyak Omega-3 yang dapat menumbuhkan rambut namun sayangnya tubuh manusia tidak memproduksi minyak ini. Salah satu makanan yang mengandung bahan diatas adalah Salmon. Makanan pertama yang dapat membantu anda mendapatkan rambut sehat dan kuat adalah Ikan Salmon.

2. Walnut

Salah satu keluarga kacang - kacangan yang kaya akan minyak Omega-3 adalah walnut. Selain itu, walnut juga mengandung Biotin dan Vitamin E. Kita telah mengetahui bahwa vitamin E memiliki kemampuan melindungi sel dari kerusakan DNA. sedangkan Biotin,mampu melindungi dari sinar matahari.

3. Tiram

Tiram memiliki kandungan zinc dan Protein yang sangat tinggi. Saat tubuh mengalami kekurangan zinc maka semua bulu yang terdapat di tubuh akan mengalami kerontokan termasuk rambut. Kadar protein yang tinggi pada tiram juga dapat membantu menyuburkan dan menyehatkan rambut. Hal ini disebabkan hampir 97% dari rambut mengandung protein.

4. Kentang Manis

Kentang Manis atau sweet potatoes merupakan sumber beta carotene antioksidan alami. Saat masuk kedalam tubuh, senyawa beta carotene antioksidan akan dirubah menjadi vitamin A. Pentingnya vitamin A bagi tubuh karena setiap sel didalam tubuh manusia tidak dapat menjalankan fungsinya secara maksimal jika kekurangan vitamin A. Kekurangan vitamin A pada rambut akan menyebabkan munculnya ketombe yang dapat mempercepat proses kerontokan rambut.

5. Telur

Telur mengandung empat mineral yang sangat dibutuhkan tubuh yakni zinc, selenium, sulfur, dan zat besi. Zat Besi memiliki peranan yang sangat penting bagi tubuh karena dapat membantu sel membawa oksigen ke rambut. Selain Anemia, kekurangan zat besi juga mengakibatkan kerontokan rambut.
Semoga informasi mengenai 5 makanan pencegah rambut rontok diatas dapat membantu ladies sekalian. Selamat mencoba.

Cara Mencegah Rambut Rontok dengan 5 Makanan Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Deka

0 komentar:

Posting Komentar