Temukan informasi seputar wanita seperti model rambut,tips kesahatan,fashion serta kecantikan

Manfaat Pelembab Bagi Kulit Wajah

Manfaat Pelembab Bagi Kulit Wajah - Dalam menjaga kesehatan serta kecantikan terkadang para wanita mengabaikan pentingnya penggunaan pelembab. Penggunaan tabir surya,BB cream atau CC cream lebih populer dibandingkan pelembab karena dianggap lebih praktis dan cepat memberikan hasil. Menurut pakar kecantikan, kulit wajah yang sehat dan cantik itu tidak hanya dilihat dari seberapa cerahnya, namun kebersihan dan kelembaban juga penting untuk diperhatikan. Pelembab yang dibuat dengan bahan campuran minyak dari tumbuhan ternyata lebih baik daripada mineral oil. Hal ini dikarenakan lebih mudah bersatu dengan kulit dan memiliki daya adhesi yang lebih kuat. Setiap orang memerlukan Moisturizer dalam menjaga kondisi kulit wajahnya. Hal ini tidak akan cukup jika hanya mengandalkan krim malam atau serum wajah dalam mengatasi masalah kulit wajah kusam, namun juga memerlukan pelembab yang memiliki kandungan bahan alami. Perhatikan juga cara memilih pelembab yang sesuai jenis kulit

Manfaat Pelembab Bagi Kulit Wajah

Lalu Apa Manfaat Moisturizer Itu?

Secara alami kulit akan menghasilkan tabir lemak yang berusaha melindungi dari sengatan sinar matahari atau radikal bebas. Namun kadangkala perlindungan alami itu tidak mencukupi sehingga membutuhkan perlindungan tambahan. Disinilah peran pelembab itu dimana pelembab akan membantu kinerja kulit dalam mengatasi penguapan cairan yang disebabkan oleh sinar matahari,polusi dan radikal bebas. Selain itu pelembab juga memiliki fungsi mencerahkan kulut dan menyamarkan kekurangn yang ada pada kulit.

Cara Kerja Moisturizer

  • Pelembab akan menutupi permukaan kulit dengan menggunakan minyak ( oklusif ) seperti minyak hidrokarbon, minyak tumbuhan dan hewan, dan lainnya.
  • Pelembab akan memberikan suatu zat yang dapat mengikat air yang ada diudara dan didalam kulit. Zat ini disebut dengan humektan.
  • Pelembab akan membantu kulit dengan menghasilkan zat hidrofilik yang mampu menyerap air. Hal ini berfungsi mencegah hilangnya air dari kulit.
  • Pelembab juga akan memberikan efek tabir surya sehingga menghindarkan kulit dari pengaruh sinar matahari yang mampu mengeringkan kulit.
Terima kasih sudah membaca postingan ini. Semoga bermanfaat bagi ladies.

Manfaat Pelembab Bagi Kulit Wajah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Deka

0 komentar:

Posting Komentar