Temukan informasi seputar wanita seperti model rambut,tips kesahatan,fashion serta kecantikan

Cara Memilih Pelembab Sesuai Jenis Kulit Ladies

Tips Memilih Pelembab - Biasanya yang memiliki kulit yang kering dan kusam akan memilih pelembab sebagai solusinya. Apakah Pelambab hanya digunakan untuk kulit kering?Bagaimana dengan jenis kulit yang lainnya?Ternyata kulit jenis lainnya juga memerlukan pelembab yang sesuai. Bahan yang terkandung dalam pelembab ternyata telah didesain agar dapat membuat lapisan epidermis kulit menjadi lembut dan lentur. Pelembab memiliki fungsi dalam meningkatkan kadar air serta mengurangi penguapan yang terjadi di permukaan kulit.

Cara Memilih Pelembab Sesuai Jenis Kulit
Berikut cara memilih pelembab yang sesuai dengan jenis kulit :

Kulit Berminyak

Jika kulit anda mengkilap maka anda memiliki tipe kulit berminyak. Bagi anda yang tinggal di daerah iklim panas dan kulit berminyak maka sebaiknya jangan menggunakan pelembab yang mengandung minyak. Gunakan pelembab yang mengandung mineral,squalane dan sari burung walet. Namun jika anda tinggal didaerah dingin atau sering diruangan AC maka kulit anda akan terlihat kering didaerah hidung, bawah dagu, dan seputar garis rambut.

Kulit Berjerawat

Ada kalanya saat anda mencoba pelembab namun tiba - tiba jerawat muncul. Hal ini menandakan kulit anda tidak cocok dengan pelembab tersebut. Biasanya disebabkan oleh tekstur pelembab yang terlalu berat bagi kulit anda maka solusinya adalah dengan mengganti pelembab yang lebih ringan. Anda bisa memilih pelembab dengan bentuk lotion atau Gel. Sebelum membeli sebaiknya perhatikan labelnya, jika terdapat kata non-comedogenic maka pelembab itu bisa menutup pori - pori yang terlalu besar. Gunakan pelembab sekitar dua hari sekali agar meminimalisir munculnya jerawat.

Kulit Kering

Jika anda merasa kulit anda kering,kasat atau terasa perih maka kemungkinan pelembab yang anda gunakan memiliki sedikit kadar air. Pilihlah pelembab yang berbentuk krim. Namun jika anda merasa masih kering maka gunakan pelembab yang berbentuk serum di malam harinya. Gunakan pelembab lotion sesering mungkin saat ladies berada didaerah panas.

Kulit Sensitif

Saat anda memakai pelembab yang disertai rasa panas dan bercak kemerahan, hal ini menandakan bahwa kulit anda termasuk kulit sensitif dan alergi terhadap pelembab tersebut. Hampir semua pelembab tidak akan cocok dengan kulit ini sehingga anda memerlukan pelembab yang khusus. Sebaiknya anda berkonsultasi dengan dokter kulit jika memiliki kulit sensitif.
Selalu perhatikan kekeringan pada kulit anda. Jika kekeringan kulit anda tidak hilang saat menggunakan pelembab biasa bahkan kulit menjadi terkelupas maka anda harus berhati - hati. Bisa jadi yang anda alami adalah penyakit psoriasis. Konsultasi dengan dokter kulit akan mampu mengatasi masalah anda. 

Semoga tips memilih pelembab diatas dapat membantu anda.

Cara Memilih Pelembab Sesuai Jenis Kulit Ladies Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Deka

0 komentar:

Posting Komentar